Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya

- April 03, 2017

Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya

 

Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan soal yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan UKG 2015 yang dengannya disertai kunci jawabannya.
Uji Kompetensi Guru (UKG) sejatinya sudah dilaksanakan sejak tahun 2012. Pada tahun itu UKG cuma diikuti oleh guru-guru yng sudah mempunyai sertifikat pendidik. Lalu pada tahun sesudahnya, UKG berganti menjadi Uji Kompetensi Awal (UKA) yakni ujian yng dikhususkan bagi guru-guru yng belum sertifikasi menjdai bahan perangkingan calon peserta program sertifikasi guru.
Baca Pula: UKG Tahun 2015 Diikuti Tiga Juta Guru Ber-NUPTK
Tahun 2015 ini, Kemendikbud akan kembali menggelar UKG yng diikuti oleh seluruh guru, baik PNS ataupun non PNS, yng telah sertifikasi ataupun belum. Seluruh guru yng sudah mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) wajib mengikuti UKG yng akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 27 November mendatang.
Dalam Buku Pedoman UKG 2015 disebutkan sasaran program seni manajemen pencapaian target RPJMN tahun 2015-2019 antara lain merupakan meningkatnya kompetensi guru dilihat dari Subject Knowledge dan Pedagogical Knowledge yng diharapkan akan berdampak pada kualitas hasil belajar siswa. Oleh lantaran itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur capaian RPJMN, maka pada tahun 2015 UKG akan dilaksanakan bagi seluruh guru di Indonesia.
Kisi-kisi materi UKG 2015 telh dirili Kemendikbud, kisi-kisi ini akan membuat mudah guru dalam mengkaji materi dan menjawab soal yng diujikan. Kisi-kisi soal UKG diberikan sesuai yang dengannya bidang studi tertentu yng diikuti guru dan jenjang pendidikan. Kisi-kisi ini memberikan gambaran kepada peserta perihal soal-soal yng akan di ujikan dalam UKG 2015.
Pada UKG yng akan dilaksanakan secara online, ada 2 aspek materi yng akan diujikan, yakni Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional, yang dengannya komposisi tidak lebih lebih, 30% Kompetensi Pedagogik dan 70% Kompetensi Profesional. Berikut merupakan kumpulan soal yng bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan UKG 2015 yang dengannya disertai kunci jawabannya bisa didownload di tautan yang akan di sajikan kali ini:
Download - Soal UKG Uji Kompetensi Pedagogik Guru Kelas SD
Download - Soal UKG Uji Kompetensi Pedagogik Dan Jawaban
Download - Soal UKA materi Uji Kompetensi Pedagogik
Download - Soal UKG perihal Kompetensi Kepribadian dan Sosial
Download - Soal UKG perihal Perundang-undangan
Download - Soal UKG perihal Model-model Pembelajaran Inovatif
Download - Soal UKG perihal Pengembangan Profesi Guru
Dalam UKG 2015 yng dilaksanakan melalaui Computer Based Test (CBT) kelak, setiap guru diberi waktu selama 120 menit bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikan soal berupa pilihan ganda sebanyk 100 soal. Masing-masing guru akan memperoleh soal berbeda-beda akan tetapi bobotnya tetap percis. Kemendikbud menetapkan standar nilai minimal yng diperoleh guru dalam UKG tahun 2015 merupakan 5,5.
21 Oktober 2015 2015/10

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.sekolahdasar.net/2015/10/soal-soal-latihan-ukg-2015-dan-kunci-jawabannya.html

Seputar Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Soal-soal Latihan UKG 2015 dan Kunci Jawabannya