Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

- April 11, 2017

Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

 

Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013 Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa diterima menjadi CPNS tahun anggaran 2013, peserta Perlu mengikuti serta lolos ujian tes seleksi. Peserta tes seleksi CPNS 2013 wajib lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD). Soal tes TKD dalam seleksi CPNS 2013 lebih mengarah kepada tes mengenai pengetahuan umum, wawasan kebangsaan serta karakteristik pribadi.
Tes wawasan kebangsaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai penguasaan pegetahuan serta kemampuan mngimplementasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan Indonesia, meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI.
Tes pengetahuan umum menilai kemampuan verbal, yakni kemampuan dalam memberikan berita serta kemampuan numeric, kemampuan melakukan operasi perhitungan angka serta melihat hubungan diantara angka-angka.
Sedangkan tes tes karakteristik pribadi itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas serta inovasi, orientasi pada pelayanan serta orang lain, bekerja mampu berdiri diatas kaki sendiri serta tuntas, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, dll.
Tes TKD adalah tes awal yng Perlu dilalui oleh peserta CPNS 2013. Soal-soal TKD umumnya mempunyai beberapa tanda, diantaranya:
  • Soal tes TKD berjumlah 200 soal.
  • Soal tes TKD terbagi menjadi 3 bagian yakni 25% tes pengetahuan umum, 25% tes wawasan kebangsaan, serta 50% tes karakteristik pribadi.
  • Waktu yng diberikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengerjakan soal TKD CPNS tidak lebih lebih 3 jam saja.

Andai itu benar maka dibutuh keterampilan khusus dalam menjawab soal-soal tes TKD CPNS agar mampu diselesaikan yang dengannya tepat, baik serta benar. Menjadikan mendapatkan nilai tinggi serta mampu dinyatakan lulus. Tatacaranya yang dengannya berlatih menjawab soal latihan tes CPNS 2013 secara rutin.
Sesudah lulus tes TKD CPNS 2013 barulah lantas mengikuti tes yng kedua, yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB). Soal tes TKB CPNS mengujikan materi bidang sesuai yang dengannya formasi jabatan yng dilamar. Misalkan andai guru maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk soalnya perihal Ilmu keguruan.
Tes TKB CPNS 2013 cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk peserta CPNS yng sudah dinyatakan lulus TKD. Soal tes TKB disusun serta ditetapkan oleh masing-masing instansi pembina jabatan fungsional. Misalnya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk guru dibuat oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan.
23 September09

Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.sekolahdasar.net/2013/09/soal-tes-kompetensi-dasar-tkd-cpns-2013.html

Seputar Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain Soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2013