ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR

- Maret 30, 2017

ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR

 
ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR
ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR
Petunjuk pengisian angket : 1. Bacalah setiap pernyataan yang dengannya baik serta telaah. 2. Jawablah setiap pernyataan yang dengannya sejujur-jujurnya sesuai yang dengannya pendapat kamu sendiri. 3. Tak diperkenankan mencontek ataupun meniru jawaban dari sahabat. 4. Berilah ciri ( √ ) pada satu dari sekian banyaknya pilihan yng pendapat dari kamu sesuai yang dengannya diri kamu.
Keterangan : SL = selalu P = pernah SR = Suka TP = tak pernah KD = kadang-kadang
No. Pernyataan SL SR KD P TP
1. Sebelum belajar saya menyiapkan buku-buku, alat tulis menulis ataupun perlengkapan belajar lain yng saya butuhkan.




2. Saya membaca materi pelajaran berlebi dahulu sebelum diajarkan oleh guru.




3. Setiap ada permasalahan dalam memahami materi, saya bertanya kepada orang lain ataupun guru.




4. Andai materi pelajaran belum saya pahami saya berusaha mencari buku-buku perpustakaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu memahami.




5. Saya membuat rangkuman sesudah membaca buku fisika.




6. Sesudah ulangan fisika saya berupaya mengulangi kembali bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjawab tes dirumah.




7. Saya meminjam alat tulis ataupun perlengkapan belajar lain-lainnya kepada sahabat.




8. Sesudah ulangan ataupun tes saya membiarkan begitu saja soal-soal ulangan yang telah di sebutkan serta saya tak peduli apakah saya telah bias menjawab ataupun tak.




9. Disaat guru memberikan peluang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertanya, maka peluang itu saya biarkan saja walaupun ada materi pelajaran yng belum saya pahami




10. Saya pergi ke perpustakaan cuma andai diminta oleh guru.




11. Saya tak membuat rencana kerja dalam belajar.




12. Setiap ada ulangan yng susah, saya mencontek dari buku ataupun melirik pekerjaan sahabat.




13. Andaikan guru sedang menerangkan saya mengobrol yang dengannya sahabat sebangku.




14. Saya belajar secara teratur tak cuma disaat akan ulangan saja.




15. Setiap ada pekerjaan rumah (PR) ataupun tugas dari bapak/ibu guru langsung saya kerjakan pada hari itu pula.




16. Saya terasa bahwasanya seluruh pelajaran itu penting.




17. Saya merencanakan serta mengambil keputusan sendiri dalam urusan belajar.




18. Disaat sahabat mengajak jalan-jalan, saya tetap memilih bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap belajar.




19. Saya belajar disaat akan menghadapi ujian ataupun disaat ada pekerjaan rumah (PR) saja.




20. Andai sekolah tak memberikan fasilitas yng memadai, saya terasa malas dalam belajar.




21. Andaikan ada soal ataupun tugas yng susah saya berusaha bagi atau bisa juga dikatakan untuk memecahkan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain.




22. Saya mengerjakan tugas individu secara mampu berdiri diatas kaki sendiri.




23. Saya percaya pada kemampuan saya sendiri bahwasanya saya akn sukses dalam belajar.




24. Saya mengerjakan pekerjaan rumah (PR) ataupun tugas dibantu orang lain.




25. Saya mengeluh disaat guru memberikan soal yng materinya belum diajarkan.




26. Saya tak mampu belajar tanpa guru privat saya.




27. Andaikan ada pekerjaan rumah (PR) saya mengumpulkan tugas yang telah di sebutkan sewaktu-waktu ataupun kapanpun yng penting mengumpulkan.




28. Saya menyadari ika saya mempunyai kelemahan dalam penguasaan materi tertentu yng pendapat dari saya susah.




29. Disaat disekolah diadakan les tambahan jam pelajaran oleh Bapak/Ibu guru saya tak mengikutinya.




30. Disaat jam pelajaran kosong saya mempergunakan waktu yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersenda gurau serta bermain yang dengannya teman-teman.






Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.jendelailmu.net/2015/11/angket-kemandirian-belajar.html

Seputar ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR

Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Artikel Selain ANGKET KEMANDIRIAN BELAJAR